PRINCE OF SONGKLA UNIVERSITY TAWARKAN BEASISWA KE FMIPA UNY

Prince of Songkla University, Thailand melakukan presentasi tentang studi  dan informasi program beasiswa serta pendaftaran on site di FMIPA UNY, Rabu 30/9/15. Rombongan yang dipimpin oleh Prof. Dr. Wilaiwan Chotigeat, Dean Faculty of Science dan Prof. Dr.  Anchana Prathep, Assistant Dean of Graduate Studies diterima oleh Dekan FMIPA, Dr. Hartono di ruang sidang fakultas. Presentasi diikuti oleh dosen dan mahasiswa  dari berbagai prodi. 
Dalam sambutannya Wilaiwan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari FMIPA UNY yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan informasi tentang Faculty of Science,  Prince of Songkla University. 
“Kami juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen yang ingin kuliah di fakultas kami”, lanjutnya.
Sementara itu, Dr. Hartono dalam sambutannya menjelaskan bahwa FMIPA UNY juga sudah menjalin kerjasama dengan universitas luar negeri salah satunya yaitu Yala Rajabhat University Thailand. 
“FMIPA UNY terbuka bagi universitas-universitas yang ingin menjalin kerjasama dengan kami termasuk dari  Prince of Songkla University. Kami mengucapkan terima kasih atas tawaran beasiswa ini”, kata Dekan
Untuk presentasi dilakukan oleh Anchana Prathep yang menjelaskan tentang Jurusan-jurusan yang ada di Faculty of Science, Prince of Songkla University. Anchana menjelaskan bahwa data jumlah mahasiswa kami saat ini sekitar 2.828 yang terdiri dari sarjana S1 (B.Sc) 2.330 orang atau 82%) S2 (M.Sc.) 31 orang atau 11%, dan S3 (Ph.D.) 184 orang atau 7%. (witono)