Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FMIPA UNY

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (FMIPA UNY) menyelenggarakan kegiatan Seleksi Pemilihan dan Pembinaan Mahasiswa Berprestasi 2021 yang digelar secara virtual pada Jumat, 19/2/21. Finalis Pilmapres berjumlah 10 peserta yaitu Athi' Nur Auliati Rahmah, Farhan Kusuma Putra, Furi Ningsih Sri Sukowati (Pendidikan Fisika), Wulan Febrianingsih, Dhianti Linggar Satiti (Pendidikan IPA), Faiz Ilham Pratama (Pendidikan Kimia), Siti Vera Lestari (Pendidikan Matematika), Rania Nova Dechandra (Matematika), Yuliari Suprihatin (Kimia), dan Baso Samsu Rijal (Biologi).
Bertindak sebagai yuri presentasi karya ilmiah dan Tanya jawab adalah Rio Christy Handziko, M.Pd., Laila Katriani, M.Si, Syarifah Inayati, S.Pd.M.Sc., Dr. Laifa Rahmawati, M.Pd., dan Sulistyani, S.Si., M.Si. Sedangkan untuk yuri sesi wawancara yaitu Isti Yunita, M.Sc., Ph.D., Dr. Dyah Purwaningsih, S.Si., Yunita Fera Rahmawati, S.Pd., M.Sc., Widodo Setiyo Wibowo, M.Pd., Heru Sukoco, S.Si., M.Pd.
Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA,  Dr. Ali Mahmudi, M.Pd., secara terpisah menerangkan, ajang Pilmapres ini sudah kita sosialisasikan beberapa waktu lalu melalui website, instagram, dan media lainnya. Untuk penyelenggaraan kali ini kita laksanakan secara virtual karena adanya pandemic Covid-19. Pada seleksi dan pembinaan ini para finalis mempresentasikan karya ilmiah hasil penelitiannya, kemudian ada sesi wawancara tentang prestasi dll.   
“Para finalis ini merupakan mahasiswa terpilih dan siapapun yang terpilih sebagai pemenang nanti akan berkompetisi di tingkat universitas”, tuturnya. (witono)