Mahasiswa Thailand Berhasil Tempuh Kredit Transfer 1 Semester di FMIPA UNY

Sebanyak tujuh mahasiswa dari Yala Rajabhat University Thailand telah selesai menempuh kuliah di FMIPA UNY. Para mahasiswa tersebut kuliah di UNY selama satu semester. Program ini adalah salah satu program kerja sama antara FMIPA UNY dengan Yala Rajabhat University Thailand. Para mahasiswa tersebut kuliah di prodi Kimia, Biologi, Fisika. Mereka terdiri dari  Hanikateenee Doloh, Nurhafifah Ha, Fuad Yeedamae (Biologi), Hasnah Mayee, Soleeha Latana (Fisika), Armeenoh Saha, Suwaibah Sulong (Kimia). Penutupan kuliah di laksanakan senin, 1/6 di FMIPA UNY. 
Wakil dekan I, Dr. Suyanta dalam sambutannya menjelaskan bahwa belum lama ini pihak dari Yala Rajabhat University datang ke UNY untuk menandatangani perjanjian kerja sama antara kedua pihak. Dengan demikian sekarang bukan hanya FMIPA UNY yang bisa melakukan pertukaran mahasiswa tetapi fakultas lain juga bisa melakukan hal yang sama. Dalam waktu dekat jurusan pendidikan Biologi, Fisika dan Kimia  (Biologi yang paling dekat) akan melakukan kuliah di Thailand selama satu atau dua minggu. Kedepan kami akan menawarkan kepada mahasiswa di FMIPA untuk melakukan transfer kredit di Thailand. 
Setelah acara penutupan salah satu mahasiswa Thailand, Soleeha Latana tampak tersenyum bahagia karena nilai keempat mata kuliah yang diikutinya mendapatkan nilai  A.  Pada semester ini Soleeha Latana mengambil empat mata kuliah yaitu, Geometrical and Physical optics, Fisika Zat Padat, Mekanika Fluida, dan Fisika Statistik. 
“Selama kuliah di sini, saya banyak belajar bahasa Indonesia sehingga sekarang saya lebih memahami ketika mendengar orang bicara. Dosennya juga tidak kaku, kami boleh berbicara selain masalah akademik. Kalau masalah pembelajaran tidak banyak beda dengan di Thailand”, lanjutnya. (Witono)