Mahasiswa Prodi Biologi UNY Meninggal

Ummi Syaadatul Karomah, mahasiswa prodi Biologi FMIPA UNY ANGKATAN 2016 meninggal dunia. Ummi meninggal pada Selasa, 27/12/16,karena menderita sakit demam berdarah. Jenazah telah dimakamkan Selasa, 27/12/16 di Makam Jumog, Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur. Selama menjadi mahasiswa, Ummi tinggal di rumah kost dekat kampus.
Ema Imtihana, teman sekelas Ummi menceritakan bahwa pada Senin, 19/12/16 Ummi sudah merasa pusing dan hari Selasa, 20/12/16 mengikuti Ujian Akhir Semester Online Agama Islam. 
Karena sakit, Ummi dijemput keluarga untuk mendapat perawatan di Rumah Sakit Ngawi. Tapi pada Selasa kemarin Ummi meninggal dunia sekitar pukul 13.30 WIB.
Selama menjadi mahasiswa, lanjut Ema, Ummi terkenal sebagai mahasiswa yang ceria, aktif, rajin, taat beribadah, serta sering mengajak teman-temannya mengikuti kajian-kajian. 
Ketua HIMABIO, Andi Prasetyo mengatakan, Ummi juga aktif di kelompok studi herbiforus (bagian dari HIMABIO). Dia orangnya suka dengan tumbuhan, bahkan belum lama ini dia juga ikut melakukan kegiatan monitoring mangrove di pesisir Pasir Mendit kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. (Witono)