Mahasiswa KKN-PPL UNY Beri Motivasi Belajar di SMPN 1 Wonosari

Ary Gunawan, mahasiswa Pendidikan IPA FMIPA UNY yang melaksanakan KKN-PPL di SMP Negeri 1 Wonosari Yogyakarta memberikan motivasi belajar kepada siswa disana. Acara motivasi belajar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) di sekolah tersebut yang dilaksanakan setiap awal tahun ajaran baru.
MOPD yang diikuti 167 siswa  tersebut dilaksanakan 15-17 Juli 2013, dengan materi antara lain Kebijakan Sekolah, Wawasan Wiyata Mandala, Motivasi Belajar dan Ibadah Bersama.
“Training motivasi belajar ini dikemas menarik dengan perpaduan materi dan games bersama peserta. Peserta diarahkan untuk menemukan jati dirinya dan dibangun orientasi masa depannya sesuai dengan minatnya. Nilai karakter dan religiusitas menjadi poin utama training motivasi yang dilaksanakan,” terang mahasiswa yang juga aktivis Komunitas Pena Indonesia tersebut.
Sementara itu, Ominia Pratama, mahasiswa KKN-PPL jurusan Pendidikan IPA selaku penanggungjawab acara menjelaskan, dengan adanya training Motivasi Belajar ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk selalu bersemangat dalam belajar guna meraih cita-cita yang mereka dambakan. Sejak awal masuk sekolah kami berharap nilai-nilai religiusitas dan nilai akademik dapat berjalan beriringan. (Ary/witono)