Mahasiswa FMIPA UNY Lolos Seleksi Tingkat Nasional ON MIPA PT 2013

Sebanyak 4 mahasiswa FMIPA UNY berhasil lolos untuk mengikuti ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2013 di tingkat nasional. Mahasiswa tersebut yaitu Ginanjar Winar Putra, Purwoko Haryadi Santoso (Jurusan Pendidikan Fisika), Sri Rejeki Dwi Astuti (Jurusan Pendidikan Kimia), dan Nurdiyah Ika Hidayati (Jurusan Pendidikan Biologi). Mereka berhasil menyisihkan pesaing dari perguruan tinggi lain di regional Yogyakarta.
Seleksi tingkat nasional akan dilaksanakan Rabu-Sabtu (29 Mei-1 Juni 2013) di Hotel Inna garuda, Yogyakarta. Pengumuman pemenang 1 Juni 2013.
Wakil Dekan III FMIPA, Suhandoyo, MS., mengatakan, dengan lolosnya 4 mahasiswa FMIPA yang mewakili UNY di ajang ON MIPA 2013 semoga bisa meneruskan tradisi prestasi yaitu dengan meraih juara.
Pada tahun 2012 lalu, 2 mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi yaitu Nurdiyah Ika Hidayati berhasil meraih medali perunggu dan Tri Utami meraih Honorable Mention.
Nurdiyah menjelaskan, pada lomba ON MIPA PT kali ini ingin berprestasi minimal meraih medali perunggu seperti tahun lalu. Untuk itu Saya sudah berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin. Semoga berprestasi lebih baik dan lebih mengharumkan UNY dikancah forum ilmiah nasional. (witono)