Mahasiswa Baru Kunjungi Stand UKMF

Mahasiswa baru UNY baik yang diterima dari jalur SNMPTN, SMBPTN, mulai melakukan registrasi. Jadwal registrasi yaitu 22-23 juli 2013 untuk SNMPTN prestasi,  24-25 Juli 2013 SNMPTN bidikmisi,  26-27 Juli SBMPTN. Untuk mahasiswa baru FMIPA registrasi dilaksanakan di taman fakultas.
Ketua Panitia Ospek FMIPA UNY, Arga Brastendar mengatakan, selain untuk mendaftar ospek dan studi laboratorium, mahasiswa baru juga dipersilakan untuk mengunjungi stand-stand ormawa dan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF), diantaranya himpunan mahasiswa masing-masing jurusan, UKM Sekrup, Haska, KSI Mist, dll. Setiap mahasiswa baru diwajibkan minimal mengunjungi salah satu UKMF, atau jika mau mengunjungi semua juga boleh. Jika mahasiswa baru tertarik dipersilakan untuk mendaftar.
Ospek tingkat universitas, lanjut Arga, akan diselenggarakan 19-20 Agustus 2013, sedangkan Ospek tingkat  fakultas 21-23 Agustus 2013. Pembukaan Ospek dilaksanakan 17 Agustus 2013 berbarengan dengan upacara HUT kemerdekaan Indonesia.
Dijelaskan, program ospek fakultas yang menarik yaitu display UKMF dan MIPA On The Road. Pada program MIPA on the Road, mahasiswa baru akan diajak berjalan-jalan melihat gedung fakultas. Selama berjalan-jalan juga akan diperkenalkan stand-stand ormawa yang akan diperkenalkan. Dalam ospek ini mahasiswa juga akan diajarkan bagaimana berfikir kritis yang dikemas dalam acara Dialektika Mahasiswa.
Sementara itu, Norman, anggota UKMF Sekrup mengatakan, stand kami mudah dikenali karena terdapat banyak lukisan-lukisan dan fotografi karya mahasiswa anggota Sekrup. Sekrup ini adalah UKMF yang menaungi bidang seni yaitu, seni tari, seni rupa, fotografi, teater, dan musik. Dengan masuk Sekrup, maka bakat-bakat seni para mahasiswa dapat dikembangkan sehingga dapat berekspresi dan berkarya untuk menggapai prestasi yang setinggi-tingginya. (witono)