KPB BIONIC Juara Nasional LBWM 2014.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pengamat Burung (KPB) BIONIC FMIPA UNY kembali menorehkan prestasi  pada pesta akbar Taman Nasional Gurung Merapi yang kali ini bertajuk Lomba Bird Watching Merapi (LBWM) 2014. Salah satu Tim yang dikirim oleh KPB Bionic UNY berhasil menyabet gelar Juara I Tim Kategori Pengamatan Burung Terbaik sekaligus Juara Umum II dalam LBWM 2014 dan berhak membawa Trophy Gubernur DIY serta uang tunai Rp5.000.000,- plus Rp750.000,-
Nurrohman Eko Purnomo, Ketua KPB Bionic menjelaskan bahwa Bionic mengirimkan 7 Tim dalam even kali ini. “Alhamdulillah satu Tim Bionic UNY berhasil juara II” imbuhnya. Tim Bionic yang juara adalah Tim Raminten yang beranggotakan Panji G. Akbar, Ammanina, dan Ekky Yudha. Juara I & II lainnya diraih oleh Tim KSS Jamuskauman dan Tim Jakarta Birder yang keduanya juga merupakan alumni dari anggota Bionic yang sudah bergabung dan mendririkan kelompok pengamat burung di daerahnya masing-masing.
LBWM 2014 merupakan agenda rutin dua tahunan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM). Kegiatan berlangsung pada 5-7 September 2014 di Perkemahan Karang Pramuka, Pakem. Ketua Panitia kegiatan, Ruki Umyyah mengatakan “LBWM kali ini merupakan lomba pengamatan burung ke IV yang telah diadakan oleh TNGM. Acara ini diikuti oleh 80 Tim dari seluruh wilayah Indonesia yang memperebutkan total hadiah Rp20.000.000,- yang terbagi menjadi banyak kategori lomba".  (Saiful Abid/witono)