Intan Pratidina Purnamasari, Juara Pilmapes FMIPA UNY 2022

Intan Pratidina Purnamasari, Mahasiswi S1 Pendidikan Matematika FMIPA UNY menjadi juara pertama pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat fakultas. Ia berhasil menyisihkan 16 finalis lainnya dari prodi lainnya. Selanjutnya akan mewakili FMIPA  pada Pilmapres tingkat universitas untuk berkompetisi dengan peserta dari fakultas lainnya.
Pilmapres merupakan salah satu ajang prestasi bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbud-ristek RI) untuk mahasiswa program sarjana dan diploma.  Seleksi yang dilaksanakan baru-baru ini meliputi tes wawancara, presentasi gagasan kreatif, dan wawancara Bahasa Inggris.
“Saya posisinya mondok di Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta Komplek R2, saat mengumpulkan berkas portofolio sedikit ada kendala karena posisi sertifikat kejuaraan masih tercecer jadi butuh waktu beberapa hari untuk mengumpulkannya menjadi satu. Persiapan menjelang seleksi  juga sedikit mepet, termasuk dalam pembuatan prototype gagasan kreatif. Setelah dinyatakan menjadi finalis langsung segera belajar interview bahasa inggris dan membuat ppt untuk presentasi gagasan kreatif”, kata Intan.
Intan menjelaskan, saat seleksi kemarin posisi  pulang ke rumah didaerah Mlati Sleman, karena yang kondisi sinyalnya lebih bagus dan stabil sehingga proses seleksi berjalan dengan lancar.
Intan termasuk mahasiswa aktif. Ia pernah menjadi delegasi Perluasan Program PISA (Programme for International Student Assessment) Kampus Mengajar, menjadi Speaker pada Bincang Mahasiswa: LMS Masa Depan Dunia Pendidikan oleh Guru Kreator, bergabung di Tim Rumah Belajar (Jurdikmat Mengabdi oleh Himatika), menjadi Koordinator Wilayah Jawa Timur pada Lomba dan Seminar Matematika FMIPA UNY XXIX, Koordinator Acara Lomba Esai dan Media Pembelajaran Matematika FMIPA UNY, dll.
Untuk lomba, Intan banyak menorehkan prestasi seperti, 1st Place of Youth and University Choir Category (Gold Medal) pada Leonardo Da Vinci International Choral Festival Tahun 2021, 2nd Place of Modern and Contemporary Music Category (Gold Medal) pada Leonardo Da Vinci International Choral Festival Tahun 2021, 3rd Place of Popular, Folk, Gospel, Barbershop, Jazz, and Modern Ensembles Category (Gold Medal) pada Leonardo Da Vinci International Choral Festival Tahun 2021, 6th Place of Grand Prix pada Leonardo Da Vinci International Choral Festival Tahun 2021, Presentator Terbaik pada Penelitian 100 Judul oleh FMIPA UNY Tahun 2021, Gold Diploma on Ethnic/Traditional Music Category pada Taipei International Choral Competition Tahun 2021, Gold Diploma on Musica Sacra Category pada Taipei International Choral Competition Tahun 2021, Gold Diploma on Youth Choir Category pada Taipei International Choral Competition Tahun 2021, dll. (witono)