HANCALA In Action

HANCALA Berbagi, merupakan salah satu proker dari UKM HANCALA FMIPA UNY yang tergabung dalam rangkaian proker HANCALA In Action, selain Hari Bumi (tanam mangrove) dan Seminar Regional. HANCALA Berbagi bekerja sama dengan Yayasan Yatim Piatu Al-Dzikro, Manggung RT 07 Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan 26/5/14 dengan peserta santri dari yayasan sekitar 25 orang dibawah asuhan Bapak Abdul Wahab.
Ketua Hancala, Kukuh Aji mengatakan, kegiatan ini mengususng tema “Berbagi dalam Kesederhanaan”, walaupun background dari organisasi HANCALA adalah pecinta alam. Namun rasa kekeluargaan, toleransi dan solidaritas kami junjung tinggi.
Kegiatan HANCALA Berbagi disambut meriah oleh para santri dan mereka antusias untuk mengikuti kegiatan terlihat dari raut-raut wajah girangnya. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan game. Dalam permainan game ini santri putra maupun putrid terbagi menjadi beberapa kelompok putra dan putri. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara sharing bersama santri putra maupun putri dan penayangan video motivasi.
Abdul Wahab selaku pengasuh yayasan yatim piatu Al-Dzikro mengingatkan kepada kita akan tragedi 8 tahun gempa yang terjadi di Bantul, Yogyakarta yang terjadi pada tanggal 27 Mei 2006, beliau berharap semoga dengan adanya acara ini rasa kepedulian kita akan semakin meningkat. (witono)