FMIPA UNY Terima Kunjungan SMA Pondok Modern Selamat Kendal

Sebanyak 200 siswa IPA dan 8 guru pendamping berkunjung ke FMIPA UNY, Selasa (16/12/14). Rombongan diterima di Ruang sidang fakultas oleh Wakil Dekan I, Dr. Suyanta, dan humas FMIPA, Witono, SIP, Ibnu Choldul, S.Si, dan Yossi Rachmawati, SE.
Guru pendamping, Sri Hartati, S.Pd., dalam sambutannya mengatakan, maksud kedatangan ke UNY  adalah untuk memberikan wawasan kepada para siswa tentang perguruan tinggi. Apalagi siswa yang ke UNY ini adalah siswa kelas  12 yang sebentar lagi akan mendaftar di perguruan tinggi. Kami memilih UNY karena UNY kami pandang sebagai salah satu perguruan tinggi berkualitas yang ada di Yogyakarta.
“Harapan kami, pada ajaran baru tahun 2015 ada banyak siswa kami yang bisa kuliah di UNY,” lanjutnya.
Sementara itu, Dr. Suyanta  menjelaskan, meskipun dari pondok pesantren, para siswa  tidak perlu berkecil hati. Pondok pesantren adalah model pendidikan yang tidak ada di negara lain. Pondok pesantren punya kelebihan di banding siswa sekolah negeri. Kelebihan itu yang harus ditunjukkan.
Tingkatkan belajar karena untuk masuk UNY seleksinya sangat ketat. Di FMIPA yang paling ketat persaingannya adalah prodi Pendidikan Matematika diikuti prodi lainnya. Silakan daftar lewat jalur masuk yang tersedia.
“Bagi siswa yang dari keluarga kurang mampu tidak perlu khawatir karena ada beasiswa bidikmisi. Sistem uang kuliah tunggal juga memungkinkan siswa membayar SPP murah. Jadi kuliah tidak harus mahal. Saya berharap para siswa ini bisa melalui rintangan berkompetisi dengan pendaftar lain untuk kuliah di UNY,” tambah Suyanta.
Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang FMIPA UNY oleh tim humas FMIPA UNY. (witono)