FMIPA UNY Terima Kunjungan Dari Chiang Mai University

Untuk menjajagi kerjasama bidang penelitian, FMIPA UNY kedatangan tamu dari Chiang Mai University, baru-baru ini di kampus setempat.  Mereka dari Science Faculty sebanyak 8 orang. Para tamu disambut oleh Dekan, Wakil Dekan I, serta para pengurus jurusan.
Dekan FMIPA, Dr. Hartono menyambut baik kunjungan ini. “FMIPA UNY terbuka kepada siapa saja yang mau menjalin kerjasama di bidang pendidikan. Semoga dari pertemuan ini dapat segera ditindak lanjuti,” tuturnya.
Dikatakan, saat ini FMIPA  sudah menjelain kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi seperti UPSI Malaysia, UPM Malaysia, dan lainnya. Bentuk kerjasama antara lain saling tukar mahasiswa (sit in).
Sementara itu, Prof. Dr. Panuwan Chantawannakul, Assistant Dean for Research and International Relations dalam presentasinya menjelaskan tentang aktivitas penelitian di universitasnya.  Faculty of Science mendukung pembentukan 43 laboratorium.  Semuanya untuk  pertemuan peneliti berbagi minat penelitian umum.
“Artikel yang dipublikasikan internasional menurut database Scopus pada tahun 2011 sebanyak 406 judul, 2012 (470 judul), 2013 (402 judul), dan 2014 per Agustus  ada  242 judul,” lanjut Panuwan.
Pradthana Jaipong, dari Mathematics Departement Science Faculty menerangkan, departemen fakultas ini melakukan penelitian yang mendukung pengembangan teoritis dari ilmu matematika, dan yang secara bersamaan mempromosikan penggunaan interdisipliner matematika dalam ilmu pengetahuan, teknik dan bidang lainnya. Kelompok penelitian kami dapat dikategorikan sebagai matematika murni dan terapan.
Di jelaskan juga, dari tahun 2010-2014, anggota fakultas kami telah menerbitkan sekitar 263 makalah penelitian dalam jurnal internasional diindeks dalam database SCOPUS. (witono)