FMIPA UNY TERBITKAN JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Setelah sukses menerbitkan tiga jurnal (Jurnal Sains Dasar, Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, dan Jurnal Phytagoras, yang salah satunya telah terindex DOAJ,  FMIPA UNY pada Februari menerbitkan satu jurnal lagi yang di beri nama Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA dan Pendidikan MIPA (JPMMP). 
Dekan Fakultas MIPA UNY, Dr. Hartono, menerangkan JPMMP merupakan media ilmiah  yang memuat hasil pengabdian kepada masyarakat (PkM) dari semua aspek MIPA dan diharapkan dapat menjadi sarana publikasi karya bagi dosen-dosen FMIPA UNY pada khususnya.
“Karya yang dipublikasikan dalam jurnal ini secara tidak langsung diakui sebagai karya kecendekiawanan penulis dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dalam lingkup bidang keahlian MIPA dan Pendidikan MIPA”, jelas Hartono yang juga selaku penanggung jawab jurnal ini..
Artikel yang di terima,  lanjut Hartono, merupakan naskah asli yang belum pernah diterbitkan di dalam maupun di luar negeri, berupa hasil pengabdian kepada masyarakat (PkM) dari semua aspek MIPA yang meliputi matematika, biologi, fisika, kimia, dan IPA,  yang ditulis sesuai petunjuk penulisan yang terdapat dalam laman JPMMP. Untuk mengakses JPPMP ataupun memasukkan artikel bisa di kirim lewat laman http://journal.uny.ac.id/index.php/jpmmp atau email jpmmp@uny.ac.id
Sementara itu, pemimpin redaksi JPMMP, Prof. Dr. Bambang Subali mengatakan, jurnal dengan register ISSN: 2549-4899, berdasarkan SK ISSN 0005.25494899/JI.3.1/SK.ISSN/2017.02 tanggal 18 Februari 2017, akan terbit perdana pada bulan februari 2017. Sedangkan edisi kedua akan terbit pada bulan agustus 2017, dan dapat di akses di laman http://journal.uny.ac.id/index.php/jpmmp. (efdewe/witono)