Endah Kusrini Lulus dengan IPK 3,99

Endah Kusrini dari Program Magister Pendidikan Matematika lulus dari FMIPA UNY dengan IPK nyaris sempurna yaitu 3,99. Hal tersebut terungkap pada Yudisium Jenjang magister (S2) dan sarjana (S1) periode Oktober 2020 yang diikuti oleh 20 orang dari jenjang S2 dan 122 orang dari jenjang S1. Untuk S1 IPK tertinggi diraih oleh Nur Fauziah yaitu 3,83. Yudisium masih diselenggarakan secara daring akibat pandemic Covid 19.
Endah Kusrini dalam sambutannya mengatakan dirinya yang anak buruh tani di lereng merapi tidak menyangka bisa kuliah sampai S2. Sekitar 2 tahun menimba ilmu bersama teman dari berbagai daerah dan latar belakang untuk menyongsong masa depan bersama.
“Perjalanan sebagai mahasiswa sangat mengesankan karena Tuhan menjaga mimpi, tekad, serta mengirimkan orang-orang sehingga mampu pada tahap ini. Mohon doa restu semoga dapat menimba ilmu lagi dan mengamalkan ilmu yang telah kami peroleh,” katanya.
Endah juga mengatakan, kita akan menyebar ke penjuru negeri, apapun profesinya semoga kita bisa memberi kontribusi dan mampu memberi solusi bagai negeri.
Sementara itu, Nur Fauziah menyampaikan bahwa kelulusan ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan cita-cita kami dan orang tua. Setelah lulus pilihannya adalah meneruskan studi atau mengabdi untuk mengamalkan ilmu yang didapat. Dimasa depan kita akan bekerja bersama membangun negeri. (witono)