Delegasi Mapala HANCALA Berhasil Meraih Juara II Lomba Panjat

Sabti Widiyati Sumarah dari prodi Pendidikan Fisika FMIPA UNY, yang merupakan delegasi dari Mahasiswa Pecinta Alam HANCALA FMIPA UNY berhasil meraih juara II pada ajang Lomba Panjat Wapala Exess Wall Climbing Competition VI (WEWCC) yang diadakan oleh Mapala EXESS Universitas Setia Budi Surakarta. Perlombaan tersebut merupakan program tahunan yang sudah berlangsung sebanyak lima kali. Perlombaan kali ini merupakan yang keenam kalinya.
Wapala Excess Wall Climbing Competition VI (WEWCC) diikuti oleh 46 orang yang terdiri dari 33 orang anggota mapala putra dan 13 orang anggota mapala putri yang berasal dari Mapala Se - Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kategori yang dilombakan yaitu Lead Mapala Putra dan Putri non atlet PON. Mapala HANCALA mengirimkan 3 anggotanya untuk mengikuti lomba tersebut, yaitu Fajri Nur Magfirah dari prodi Pendidikan IPA, Nurul Hidayatun dari prodi Matematika, dan Sabti Widiyati Sumarah dari prodi Pendidikan Fisika.
Pada lomba yang berlangsung 12-14 Mei 2017 delegasi dari HANCALA yaitu Sabti Widiyati S. melaju kebabak final, sementara Nurul Hidayatun dan Fajri Nur Magfirah gugur pada babak kualifikasi. Babak final lomba panjat diikuti 8 orang pada kategori mapala putri  yang berasal dari Mapala Aldakawanaseta, HANCALA, Mapala Cartens, Wapala EXESS, Mapasuri Pndawa Lima dan Mapala KOMBAT.
Pada babak final, dengan perjuangan yang sangat luar biasa akhirnya Sabti Widiyati S. berhasil meraih juara II. Sementara juara I diraih oleh Nova Amelia yang berasal dari Mapala Aldakawanaseta, dan juara III diraih oleh Faizatur Rifana Ramadani yang berasal dari Mapala Cartens. “Dengan latihan yang rutin, gigih, dan serius maka apapun rintangan yang menghadang didepan kita , pasti dapat kita lewati dengan mudah. Dan saya percaya bahwa usaha yang saya lakukan pasti tidak akan menghianati hasil akhirnya nanti.” tutur Sabti Widiyati S. (arif/witono)