Athi’ Nur Auliati Rahmah Mahasiswa Berprestasi FMIPA UNY 2021

Mahasiswa prodi Pendidikan Fisika FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta berhasil menjadi juara 1 lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat fakultas tahun 2021 setelah menyisihkan para finalis lainnya. Juara 2 diraih oleh Faiz Ilham Pratama dari prodi Pendidikan Kimia, dan juara 3 yaitu Farhan Kusuma Putra dari Pendidikan Fisika. 
Para pemenang mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan. Untuk juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000,-, juara 2 Rp 1.000.000,- juara 3 Rp 750.000,- . Sedangkan finalis lainnya yang berjumlah 7 orang masing-masing mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sebesar Rp 200.000,-. Pengumuman pemenang dilaksanakan Selasa 23/2/21 secara virtual.
Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA, Dr. Ali Mahmudi dalam sambutannya mengatakan, semua peserta Pilmapres bisa mengambil manfaat dan berkarya untuk event-event selanjutnya baik yang skalanya nasional, regional, maupun internasional.
“Pemenang Pilmapres ini untuk segera bersiap diri maju ke tingkat universitas, mudah-mudahan bisa membawa nama UNY ditingkat nasional”, lanjutnya.
Ali Mahmudi menyarankan mahasiswa untuk mengikuti event-event berikutnya yang bisa menjadi pundi-pundi prestasi bagi mahasiswa. Selain itu masih banyak kegiatan organisasi untuk berkembang bersama UNY.
Untuk prestasi internasional, Athi’ begitu sapaan akrapnya pada 23 Februari 2021 bersama timnya  berhasil meraih  Gold pada kategori Innovation Science dan Malaysia Invention, Innovation and Creativity Association (MIICA) Special Award di ajang penelitian internasional Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2021 yang diumumkan pada 23 Februari 2021. Sebelumnya juga pernah meraih Bronze Starfish Award pada “International Ocean Arts Festival” – Asian Federation of Arts, Culture and Science AsianACS, Jeju, Korea Selatan  pada 2020 lalu. (witono)