YUDISIUM, FMIPA UNY LULUSKAN 69 ORANG

Pada yudisium periode Januari 2013, yang dilaksanakan 29/1 di ruang sidang fakultas,  FMIPA UNY meluluskan 69 orang. Rinciannya yaitu Prodi Pend. Matematika 6 orang, Prodi Pend. Fisika 11, Prodi Pend Kimia 8, Prodi Pend Biologi 10, dan Prodi Pend IPA 3. Untuk non-kependidika, Prodi Matematika 6 oarang, Prodi Fisika 6, Prodi Kimia 9, dan Prodi Biologi 5.
Selain itu FMIPA juga meluluskan 4 orang yang menempuh  S1 ke-2 yaitu 3 orang dari Prodi Pend Fisika, dan 1 orang dari Prodi Pend Biologi. Sedangkan untuk Program Kelanjutan Studi (PKS) meluluskan 1 oarang dari Prodi Pend Biologi.  Fitria Etika Puri dari Prodi Pendidikan Fisika menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,62. Surat kelulusan diserahkan oleh Wakil Dekan I, Dr. Suyanta. Hadir pada kesempatan tersebut para Ketua Jurusan fakultas.
Dalam sambutannya, Suyanta mengatakan, bagi lulusan yang nilai IPKnya tidak tinggi tapi memiliki keahlian-keahlian yang lain seperti memiliki jiwa entrepreneur, maka orang tersebut bisa lebih sukses dari yang nilainya tinggi. Jadi setelah lulus jangan hanya berharap menjadi pegawai negeri, tapi bisa berwirausaha dan menjadi kaya.
“Silakan mencari pekerjaan di luar Jogja atau di luar Jawa, karena disana masih membutuhkan guru. Para putra daerah juga sebaiknya pulang ke daerahnya untuk mengembangkan pendidikan di daerahnya,” lanjutnya. (witono&ibnu)