SMAN 1 Labuhan Ratu Kunjungan Studi ke FMIPA UNY

Sebanyak 30 siswa dan 4 guru pembimbing dari SMA Negeri Labuhan Ratu Lampung Timur berkunjung ke FMIPA UNY, Selasa (4/6/2013). Rombongan diterima Wakil Dekan I FMIPA, Dr. Suyanta dan Humas, Witono Nugroho, SIP., di ruang sidang fakultas.
Hindun, S.Si., guru pembimbing, dalam sambutannya  mengatakan, dengan kunjungan seperti ini diharapkan nanti siswa-siswa bias terpacu belajarnya untuk selanjutnya bias kuliah di FMIPA UNY. Siswa-siswa pandangannya belum terbuka, setelah lulus mau kemana, ambil jurusan apa, dll sehingga setelah mendapat penjelasan langsung tentang FMIPA bias memotivasi siswa untuk melanjutkan kuliah.
Sementara itu, Dr Suyanta mengatakan, Jogja merupakan kota pendidikan, banyak perguruan tinggi . Pemerintah  sejak beberapa tahun terakhir sedang menggalakkan supaya warga Negara Indonesia mengenyam pendidikan yang seluas-luasnya. Saat ini remaja usia sekolah yang kuliah baru sekitar 15% dan diusahakan lebih banyak lagi sarjana di Indonesia. Pemerintah  ingin menaikkan angka partisipasi kasar pendidikan. Angka partisipasi kasar (APK) usia anak usia sekolah (kuliah) di Jogja adalah 60%, ini tertinggi di Indonesia disusul DKI dll.
“Saat ini mahasiswa UNY yang kuliahnya dibiayai pemerintah dari beasiswa bidikmisi