Nidya dan Nurul Raih IP Tertinggi

Nidya Ferry Wulandari dari Prodi Pendidikan Matematika dan Nurul Kurniati Rahayu dari Prodi Pendidikan Kimia berhasil meraih IP tertinggi yaitu 3,85 pada yudisium FMIPA UNY periode 30 April 2013. Yudisium dilaksanakan di ruang sidang fakultas diikuti 133 peserta. Rinciannya Prodi Pendidikan Matematika 17 orang, Prodi Pendidikan Fisika (26), Prodi Pendidikan Kimia (13), Prodi Pendidikan Biologi (11), Prodi Pendidikan IPA (23). Untuk prodi non-kependidikan meluluskan dari Prodi Matematika 7 orang, Prodi Fisika (2), Prodi Kimia (9), Prodi Biologi (13). Yudisium pada kesempatan tersebut juga diikuti 1 orang dari Prodi Pendidikan Matematika dan 3 orang dari Prodi Pendidikan Fisika yang dinyatakan lulus per 29 Januari 2013.
Selain itu FMIPA juga meluluskan 8 orang yang mengambil S1 ke-2, yaitu 3 orang dari Prodi Pendidikan Fisika, 1 orang dari Prodi Pendidikan Kimia, dan 4 orang dari Prodi Pendidikan Biologi.
Pada sambutannya, Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono mengatakan, peserta yudisium periode ini yang memperoleh predikat cumlaude ada 30%. Semoga pada yudisium periode berikutnya mahasiswa yang lulus cumlaude bertambah.
“Jangan bangga dulu sudah lulus sarjana S1, berjuanglah terus untuk lanjutkan studi S2 karena ada banyak beasiswa yang bisa diraih. Karena sekarang untuk mendaftar jadi dosen syarat minimal pendidikannya adalah S2”, lanjutnya. (witono&ibnu)