Mantapkan Rencana kerja, FMIPA UNY Gelar Raker

Untuk merealisasikan rencana kerja tahun 2014, FMIPA UNY menggelar Rapat Kerja (Raker) Fakultas di Agro Wisata Tambi Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (18-19/1/13). Raker penjabaran Rencana Kegiatan dan Penganggaran Terpadu (RKPT) diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Prodi, Kepala Bagian Tata Usaha, dan Kepala Sub Bagian.
Dekan FMIPA, Dr. Hartono, dalam sambutan pembukaan mengatakan, sebisa mungkin kegiatan-kegiatan sudah dimulai dan dioptimalkan pada awal tahun sampai  sampai Juli 2013. Hal tersebut karena sebentar lagi akan ada pemilihan Presiden.
“Diharapkan raker ini mampu menghasilkan sesuatu yang positif sehingga kita dapat segera merealisasikan rencana kegiatan yang telah disusun tersebut secepatnya,” lanjut Dekan.
Wakil Dekan I, Dr. Suyanta dalam presentasinya menjelaskan, tahun 2014 akan dimulai kurikulum baru. Targetnya September sudah diberlakukan, jadi Juli kurikulum sudah harus jadi. Ketua Jurusan/ Kaprodi bersama tim bisa segera menyusun kurikulum tersebut.
Suyanto juga mengatakan, bagi mahasiswa kelas internasional angkatan 2010 yang masih tersisa dan angkatan 2011 yang toeflnya masih kurang dari 400, segera diberi pembinaan bagaimana supaya segera mencapainya. Bagi angkatan 2011, semuanya didorong untuk kursus di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Bahasa (P3B) UNY, dengan pola kursus selama satu semester.
Sementara itu, Wakil Dekan II, Juli Astono, M.Si., menghimbau supaya pihak jurusan/prodi memperhatikan kebutuhan-kebutuhan apa saja yang harus segera tindak lanjuti. Pendataan barang di jurusan harus tertib dan dicermati barang/bahan apa saja yang persediannya menipis. Selain itu cermati juga kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan itu akan dibiayai dengan mata anggaran apa.
Suhandoyo, MS., Wakil Dekan III menghimbau kepada dosen pembimbing Program kreativitas Mahasiswa (PKM) supaya lebih  memperhatikan mahasiswa bimbingannya supaya kualitas penelitiannya meningkat. Hal ini karena pada tahun 2013 kemarin PKM di FMIPA merosot tajam. Dengan begitu diharapkan kiprah mahasiswa FMIPA di bidang penelitian (PKM) kembali ke diperhitungkan. (witono)