Mahasiswa UPM Kuliah di FMIPA UNY

Sebanyak 25 mahasiswa dari Departement Matematika Universiti Putra Malaysia (UPM) sit in di FMIPA UNY. Sit in dilaksanakan selama 9 hari. Opening Ceremony sit in dilaksanakan  Senin, 13/4 di ruang sidang fakultas.
Wakil Dekan I FMIPA, Dr. Suyanta dalam sambutannya mengatakan UNY dengan beberapa Universitas di luar negeri punya progam untuk saling kenal supaya lebih dekat diantaranya dengan, IPM, UPSI, UTM, dll.
“Kita punya komitmen bersama, jika ada mahasiswa sit in maka penginapan dan transportasi lokal ditanggung tuan rumah. Dengan demikian kedua belah pihak lebih diuntungkan dan ini konsep yang sudah dibangun,” lanjutnya.
Ditegaskan Suyanta, mulai hari ini para mahasiswa UPM akan mendapatkan pembelajaran dan praktikum.  Kami harapkan para mahasiswa kerasan tinggal di Jogja. Selain belajar para mahasiswa juga bisa belajar mengenal budaya Indonesia termasuk kulinernya. Kuliner yang terkenal salah satunya adalah “Nasi Kucing”.
Sementara itu, Ahmad Nizwan Bin Hasan perwakilan dari Mahasiswa UPM mengatakan, selama tiga hari di Jogja sudah mengunjungi  objek wisata sejarah seperti Candi Borobudur, berjalan menuju diantara dua pohon beringin sambil mata ditutup di  Alun-Alun Kidul. Selain itu juga sudah merasakan makanan khas Jogja yaitu “Nasi Kucing”.  “Ternyata Nasi Kucing rasanya enak dan harganya sangat murah,” Lanjut Nizwan. (witono)