MAHASISWA FMIPA RAIH PERUNGGU DI i-FINOG 2018 MALAYSIA

Mahasiswa FMIPA UNY, Endar Chrisdiyanto dan Fauziyyah Diyah Anggita Sari berhasil meraih medali perunggu pada ajang International Festival Of Innovation On Green Technology (i-FINOG 2018) di Sport Complex, University Malaysia of Pahang,Malaysia pada 20-22/4/18.
Endar mengungkapkan, i-FINOG 2018 merupakan suatu ajang kompetisi yang diikuti oleh innovator (mahasiswa dan peneliti) tingkat dunia. Tema yang diangkat dalam kompetisi internasional ini adalah “Creativity & Innovation Through Green Technology”. Lomba ini dibedakan menjadi beberapa kategori yaitu Category A: College/University, Category B : Secondary School, dan Category C: Primary School. Pada ajang tersebut Endar dan Fauziyyah mempresentasikan karya tulis “RETHOCITY (Refrigerator Without Electricity)”.
“Tujuan dari kompetisi ini adalah memotivasi mahasiswa untuk bersemangat dalam  menghasilkan  karya nyata yang bermanfaat, melatih mahasiswa berpikir kritis dan ilmiah, mengembangkan wawasan dan meningkatkan kemampuan yang dimilikinya, dan membentuk pribadi peserta yang mandiri serta bertanggung jawab,” lanjutnya.
Endar mengharapkan, semoga dengan prestasi ini memicu motivasi mahasiswa lain untuk terus berinovasi dan berprestasi ditingkat internasional, sehingga keberadaan UNY dengan penelitian sainsnya semakin diakui negara lain. (witono)