Mahasiswa Baru Disambut Luncuran Roket

Para mahasiswa baru FMIPA UNY disambut dengan luncuran roket sebagai tanda dimulainya Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK), Rabu, 27/8 di halaman dekanat. Roket diluncurkan oleh Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono. Hadir pada kesempatan tersebut para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kaprodi, Kepala Tata Usaha, dan para kasubag. OSPEK di fakultas dilaksanakan 27-29/8.
Pada sambutannya, Dekan mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang berhasil lolos seleksi. Hal tersebut karena untuk masuk UNY saingannya sangat ketat yaitu rata-rata 1:25. Tapi beberapa prodi di FMIPA  lebih dari itu.  Prodi Pendidikan Matematika menjadi prodi paling banyak peminatnya diikuti prodi lainnya.
“Mahasiswa baru akan dievaluasi pada empat semester pertama. Anda bisa  ‘diwisuda lewat pintu samping’ jika pada empat semester tersebut anda tidak mendapatkan 40 sks dengan IPK minimal 2.00. Jadi berjanjilah untuk kuliah maksimal 4 tahun,” lanjutnya.
Sementara itu, Ketua BEM, M Rifki Taufiq menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa harus berorganisasi supaya tidak tertinggal. Selain itu juga punya jiwa wirausaha dan jangan malu untuk berkarya . Seperti saya, saya tidak malu untuk tiap pagi berjualan resoles di kampus. Bahkan dari berjualan tersebut saya bisa sampai ke Thailand.
Rifki menceritakan bahwa semenjak berkiprah di organisasi mahasiswa IPKnya semakin meningkat.  Padahal awalnya takut untuk menerima amanah menjadi ketua BEM karena khawatir nilai akademiknya akan berkurang. Tapi saya termotivasi untuk jadi lebih baik karena saya menjadi teladan bagi yang lain. (witono)