LULUSAN FMIPA UNY, FITA RAHMAWATI RAIH IPK 3,91

Mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY, Fita Rahmawati berhasil lulus dengan IPK tertinggi yaitu 3,91 dengan masa studi 3 tahun 9 bulan. Hal tersebut terungkap pada Yudisium FMIPA Periode 22 Juni 2017 yang diselenggarakan pada Rabu, 5/7/17 di ruang sidang fakultas. Yudisium diikuti oleh 55 orang dengan perincian Jurusan Pendidikan (Jurdik) Matematika 12 orang, Jurdik Fisika 16, Jurdik Kimia 10, Jurdik Biologi 12, dan Jurdik IPA 5.
Dekan FMIPA, Dr. Hartono, dalam sambutannya mengatakan walaupun sudah menjadi alumni, diharapkan para lulusan tetap menjalin komunikasi dengan UNY. Hal tersebut karena suatu saat akan kami undang jika ada akreditasi Ban PT. Data yang diperlukan diantaranya cukup belum ilmu yang diperoleh selama kuliah S1 untuk bekerja atau melanjutkan studi.
“Bagi yang ingin kuliah lagi, masih ada beberapa universitas yang masih membuka gelombang terakhir. Atau silakan mencari beasiswa LPDP dulu baru kuliah. Dengan perkembangan saat ini, menjadi pendidik di perguruan tinggi harus  kuliah lagi. Jika ingin menjadi guru  harus mengikuti PPG. Yang akan berjalan saat ini adalah PPG  yang bersubsidi dan segera PPG reguler  dengan biaya sendiri”, lanjutnya.
Seusai acara Fita menerangkan bahwa selama menempuh studi dirinya tidak menemui hambatan berarti. Hanya usul untuk memperbanyak koleksi buku diperpustakaan. Hal itu karena ia pernah membuat tugas, ketika mencari buku referensi ternyata buku tersebut jumlahnya terbatas dan sudah dipinjam orang lain atau koleksi buku- buku belum ada di perpustakaan sehingga hal tersebut menyulitkan dirinya mengerjakan tugas.
Gadis kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah, 6 Juni 1995 ini selama kuliah pernah belajar berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio). “Semoga pengalaman tersebut  bermanfaat dikehidupan masyrakat nanti”, harap putri pasangan petani tembakau Ngusman dan Wulaningsih ini. (witono)