LULUS SARJANA CARA BERFIKIR HARUS BERUBAH

Lulus S1 merupakan momen yang monumental bagi seseorang sehingga merupakan starting poin sudah menyandang gelar sarjana. Setelah sarjana, maka apa yang melekat pada dirinya seperti cara berfikir juga harus berubah.
Tahun depan, jika belum menjadi guru, bisa mendaftar program Kependidikan Kewenangan Tambahan (KKT). Saat ini guru yang sudah sertifikasi banyak yang kesulitan untuk bisa memenuhi jam mengajar selama 24 jam seminggu. Dalam KKT  mata pelajaran yang diambil harus serumpun, jangan sampai guru IPA juga mengajar pelajaran Sejarah.
Demikian dikatakan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNY Dr. Hartono pada Yudisium Jenjang Strata 1 FMIPA UNY, Rabu, 29/2, di ruang sidang fakultas. Yudisium diikuti 49 orang dengan Ruhai Lanang Prasojo dari Program Studi Biologi sebagai lulusan dengan IPK terbaik yaitu 3,55. Sedangkan Fitria Zahra RA angkatan 2008 dari prodi Pendidikan Fisika sebagai lulusan tercepat masa studinya dengan IPK 3,53.
Lebih lanjut dikatakan, sebaiknya setelah lulus S1 segera melanjutkan kuliah S2. Apalagi sekarang syarat untuk menjadi dosen pendidikannya adalah S2. Dengan kuliah lagi bisa mengembangkan ilmu dan wawasan untuk berkarya ke jenjang yang lebih tinggi.
“Walaupun sudah lulus, tapi komunikasi dengan dengan kampus tetaplah dijaga misalnya lewat dunia maya dengan membuka website UNY. Semoga dengan berkomunikasi lewat dunia maya bisa memberi  manfaat bagi kita semua,” tambahnya. (witono)