Lomba Kimia Meriahkan Dies Natalis UNY ke-50

Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) FMIPA UNY menyelenggarakan seleksi Chemistry And English Competition (CEC) 2014, Sabtu15/3. Seleksi dilaksanakan di 5 wilayah yaitu Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. CECke-4 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan Dies Natalis UNY ke-50
Panitia Kegiatan, Ridwan Nurwakhid menjelaskan, CEC untuk siswa SMA, SMK, MA regional Yogyakarta diikuti oleh siswa-siswa SMA sederajat wilayah Yogyakarta. Bahkan ada beberapa sekolah di Jawa Tengah seperti Klaten ikut seleksi di Yogyakarta karena jaraknya cukup jauh jika harus ikut seleksi di Universitas Diponegoro Semarang.
Ada 3 macam lomba yang dilaksanakan yaitu Liga Kimia, Lomba Karya Tulis  Ilmiah (LKTI), dan Writing Story Telling Contest. Tema untuk LKTI yaitu inovasi energi terbarukan; pemanfaatan bahan alami sebagai pengganti zat aditif buatan pada makanan; dan innovation for better environment, Sedangkan tema untuk WSC yaitu I will show, I can do it; You’re my spirit to be the best; dan There is a way if there is a will.
“Untuk regional Yogyakarta liga Kimia diikuti oleh 45 tim, LKTI 36 tim, dan WSC 40 orang. Dari para peserta tersebut akan diseleksi yang nantinya akan masuk final yang akan di kompetisikan dengan para pemenang di masing-masing regional. Dari jumlah peserta tersebut Liga kimia akan meloloskan 30 tim, LKTI 10 tim, dan WSC 20 orang,” lanjutnya.
Pengumuman seleksi 18 Maret 2014 dan final yang akan mempertemukan para finalis dari masing-masing regional akan dilaksanakan 29 Maret  2014 di FMIPA UNY. (witono)