Lelehan lava gunung warnai PKKMB FMIPA UNY

Lelehan lava gunung mewarnai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di FMIPA UNY yang dilaksanakan Kamis – Jumat, 16-17/8/18 di kampus setempat. Lelehan lava gunung itu sebagai tanda pembukaan PKKMB di tingkat fakultas. Pada acara pembukaan tersebut, Dekan FMIPA, Dr. Hartono memperagakan bagaimana lava keluar gunung berapi. 
Di hadapan para mahasiswa baru FMIPA, Dekan menyampaikan bahwa mahasiswa baru FMIPA merupakan saintis-saintis muda yang nanti akan melahirkan banyak penelitian yang berguna bagi masyarakat. Dari sekian banyak mahasiswa baru, jika ada 10 saja yang menggoncang dunia, maka dunia lain akan ikut tergoncang. 
Sementara itu, David Setiawan, Ketua PKKMB FMIPA mengatakan, tujuan PKKMB ini memperkenalkan bagaimana sebenarnya lingkungan FMIPA, yang nantinya merupakan tempat mahasiswa baru beraktivitas. Lewat PKKMB ini mahasiswa baru bisa mengenal fasilitas, sarana dan prasarana yang dapat menunjang kegiatan akademik. Mahasiswa tidak hanya mengejar IPK tinggi, tapi juga aktif di organisasi mahasiswa. 
PKKMB FMIPA 2018 yang bertema Aktualisasi Moralitas dan Profesionalitas untuk Mewujudkan Saintis Profetik ini untuk hari pertama kegiatannya diantaranya pengenalan dan atraksi dari ormawa di halaman laboratorium FMIPA. Untuk hari kedua PKKMB dilaksanakan di Auditorium UNY. (witono)