KOMPENI DAN HIMA IPA UNY LAUNCING BUKU AMAL DI PANTI ASUHAN

Komunitas Pena Indonesia (KOMPENI) Universitas Negeri Yogyakarta bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA (HIMA IPA) FMIPA UNY mengadakan Launching Buku Amal. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, 20/1 di Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul Yogyakarta. Ada  tiga judul buku yang dilaunching, yaitu Flashmologi Kehidupan: Aku dan Mimpi-mimpiku, Flashmologi Kehidupan: Kisahku Menginspirasi, serta Antologi Cerpen: Cerita Anak Bumi dalam Dekapan Langit.
Rasyid Zuhdi, Ketua HIMA IPA UNY menerangkan, buku yang diterbitkan ini merupakan hasil karya mahasiswa Pendidikan IPA Universitas Negeri Yogyakarta. Alhamdulillah, bekerjasama dengan Komunitas Pena Indonesia dalam penyusunannya. Kami dari HIMA IPA mengapresiasi dan memfasilitasi hal tersebut.
Peluncuran buku amal ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Fajar Syamsu,M.M, selaku pimpinan Miftakhul Jannah Publisher, yang juga merupakan pengasuh Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul. Hadir pada kesempatan tersebut Al Fatah Fathony, Ketua Umum Forum Mahasiswa Pendidikan IPA (FORMIPA) Indonesia
“Kami sangat mengapresiasi langkah dari rekan KOMPENI dan HIMA IPA UNY ini. Kegiatan positif semacam ini harus ditumbuhkembangkan bagi mahasiswa dan pemuda Indonesia. Kami berharap buku ini dapat diterima masyarakat dan bermanfaat pagi keluarga besar Miftakhul Jannah khususnya dan masyarakat pada umumnya.”  Jelas Fajar Syamsu.
 “Buku Amal ini merupakan program Sedekahpreneur yang dirintis oleh KOMPENI. Buku ini diterbitkan oleh Miftakhul Jannah Publisher Bantul dan telah memiliki ISBN resmi dari Perpustakaan Nasional. Harapannya, keuntungan dari penjualan buku ini dapat digunakan untuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh KOMPENI.” Jelas Ary Gunawan, Koordinator KOMPENI, yang sempat menjadi Ketua HIMA IPA 2011 yang lalu.
Buku pertama berjudul Flashmologi Kehidupan: Aku dan Mimpi-mimpiku merupakan karya terpilih dari Mahasiswa Pendidikan IPA Angkatan 2011. Buku ini berisi tentang impian dan perjalanan meraih impian tersebut. Dalam buku ini, dikisahkan perjalanan menuju dimensi kehidupan baru sebagai mahasiswa.
Buku kedua berjudul Flashmologi Kehidupan: Kisahku Menginspirasi merupakan karya terpilih dari Mahasiswa Pendidikan IPA Angkatan 2012. Buku berkisah tentang pengalaman inspiratif yang dialami para penulisnya. Melalui buku ini, penulis berusaha menyampaikan hikmah dari setiap perjalanan hidup dan pengalaman yang telah dilalui.
Buku ketiga merupakan Antologi Cerpen Cerita Anak Bumi dalam Dekapan Langit merupakan karya tim kreatif Komunitas Pena Indonesia. Alhamdulillah, semua penulis berasal pula dari Mahasiswa Pendidikan IPA lintas generasi, mulai dari angkatan 2009 sampai 2012 ikut berkarya dalam buku ini. Cerita yang terdapat dalam buku tersebut dapat menggugah hati pembacanya, lengkap dengan kisah suka dan duka yang tentunya dapat menguras emosi.
Buku Amal ini dapat didapatkan di Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul, di Sekretariat HIMA IPA UNY, ataupun pemesanan online di www.komunitaspenaindonesia.wordpress.com . Sebagian keuntungan akan disedekahkan untuk santri binaan Miftakhul Jannah. (Ari/witono)