KKN Revolusi Mental UNY 2017 dalam Bingkaian Harmony of Jatimulyo

KKN Revolusi Mental UNY 2017 kloter A yang berada di desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta menyelenggarakan  acara Bazar Kewirausahaan dan Pentas seni di Desa Jatimulyo yang bertajuk Harmony of Jatimulyo, Rabu 9/8/17. Menurut Fariza Aji Nugraha, (P. Seni Musik 2014) acara tersebut memiliki jargon “Semakin dekat dihati” dengan harapan dengan adanya acara tersebut membuat warga Jatimulyo semakin kompak dan rukun.
“Acara dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.30. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Desa Jatimulyo, Pejabat Kecamatan Girimulyo, dosen pembimbing lapangan, dan juga dihadiri oleh ketua panitia KKN UNY 2017, Triatmanto. M,Si”, terangnya
Acara dimulai dengan lomba paduaan suara ibu-ibu PKK antar dusun di Jatimulyo, dilanjutkan dengan pentas seni warga desa Jatimulyo yang sebelumnya telah dibimbing oleh peserta KKN Jatimulyo. Pentas seni diantaranya paduan suara anak-anak, tari angguk, pembacaan puisi, dan akustik. Sedangkan bazar kewirausahaan sendiri ialah hasil dari warga Jatimulyo dan program-program mahasiswa KKN Revolusi Mental  A Jatimulyo 2017.
Kepala Desa Jatimulyo, Anom Sucondrodalam sambutannya berpesan agar para peserta KKN tidak melupakan desa jatimulyo dan terus mempromosikan wisata-wisata yang ada di Jatimulyo. Beliau juga mengucapkan terimasih atas kerjamanya dengan peseta KKN UNY.
Sementara itu, Dr. Miftahudin, M.Hum selaku dosen pembimbing lapangan dalam sambutannya  mengatakan “Baru kali ini saya membimbing kelompok KKN yang sekeren ini. Semoga ilmu yang kalian dapat selama ini bisa diterapkan dikehidupan selanjutnya”.
Acara diakhiri dengan pelepasan simbolis peserta KKN kloter A dan penerimaan peserta KKN kloter B dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars UNY. (hanny/witono)