International Centre for English Excellence Melatih Bahasa Inggris Dosen dan Mahasiswa FMIPA UNY

FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta bekerjasama dengan International Centre for English Excellence (ICEE) A division of the Global Collaboration for Community Empowerment untuk menyelenggarakan pelatihan Bahasa Inggris bagi dosen dan mahasiswa. Untuk mahasiswa.  Pelatihan berlangsung dari bulan Oktober 2019 sampai Januari 2020 di FMIPA. Pelatihan bagi dosen dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis. Tim pengajar terdiri dari Ms Dona M Demoret, Mr. M Kamar Gideon, Mrs. Indriasih Gideon, Mr. Elson, Mrs. Sky Pillo, dan Galuh. Untuk pembelajarannya yaitu dengan English Corner dan English Class. 
Pada acara pembukaan yang digelar beberapa waktu lalu, Dona mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari pimpinan fakultas sehingga kolaborasi antara ICEE dan  UNY telah terjadi. Hari ini kita mulai semester awal kerjasama antara ICEE dan UNY dan kolaborasinya bersifat sangat unik. Saya mengucapkan selamat dan harapan saya yang terbesar kepada peserta dan terutama dalam pencapaian akademik dan perkembangan akademik.
“Dalam pepatah Cina mengatakan, untuk mempelajari bahasa, kita harus memilih lebih dari satu jendela untuk melihat dunia. Mempelajari bahasa melibatkan pertukaran budaya dan itu memampukan kita untuk memahami orang lain dan memberikan kepada kita pengetahuan yang baru serta kunci sukses yang awalnya kita tidak memiliki.  Jadi marilah kita belajar bahasa Inggris dengan baik, mungkin belajar bahasa yang lain juga. Berfikirlah secara global dan lihatlah perbedaan apa yang bisa kita buat secara lokal”, lanjutnya. 
Dona mengatakan  merasa sangat senang mahasiswa bisa bergabung dengan ICEE program. Dia berharap mahasiswa bisa melihat cepat   bagaimana keuntungan-keuntungan  yang didapat setelah bergabung dengan ICEE. Kami berharap kalian berkomitmen untuk melakukan yang terbaik, manfaatkan waktu yang ada semester ini.
“Belajar adalah harta yang tak ternilai tapi tidaklah selalu mudah. Mungkin nanti ada mahasiswa yang menyerah misalnya karena jadwalnya padat dll. Tapi ingatlah apa cita-cita kita ke depan apa dan teruslah berjalan dan kamu akhirnya senang karena sudah melakukannya. Ambilah semua kesempatan disemester ini supaya belajar Bahasa Inggris kalian menjadi prioritas juga. Tim kami yang sudah berpengalaman siap membantu perjalanan kalian dan saya percaya bahwa semester ini adalah semester yang bisa mengubah hidup mahasiswa semua. (witono)