Ikuti Kulon Progo Expo, FMIPA UNY Tampilkan Produk PKM

Pada event Kulon Progo Expo 2013 yang dilaksanakan di alun-alun  Wates Kulon Progo 27/9/13 - 6/10/13, Stan FMIPA UNY menampilkan produk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) seperti  batik dengan berbagai motif seperti motif kimia, motif biologi, motif matematika. FMIPA juga menampilkan karya lotion anti nyamuk dari daun tembelek, serta herbal An-Nuur hasil penelitian dosen FMIPA, Prof. Dr. Nurfina Aznam. Tidak ketinggalan karya PKM lintas fakultas seperti boneka aroma terapy, sepatu multi fungsi, dll. Stan FMIPA berdampingan dengan stan dari FT UNY yang juga menampilkan karya teknologi dari mahasiswa.  
Humas FMIPA UNY, Witono N, mengatakan, event seperti merupakan salah satu kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mengenalkan dan menjual produknya kepada masyarakat. Dengan acara seperti ini hasil penelitian dari mahasiswa tidak hanya dikenal oleh kalangan akademisi saja, tapi masyarakatpun jadi tahu tentang penelitian tersebut dan kemanfaatannya.
“Seperti sepatu multi fungsi, begitu stan dibuka, dengan desain yang unik ternyata langsung menarik minat anak-anak dan orang tua untuk memakai dan membelinya,” lanjutnya.
Dijelaskan juga, seperti batik berbagai motif tersebut, sejak diluncurkan sudah banyak kalangan yang tertarik. Ada yang beli untuk keperluan pribadi maupun komunitas tertentu. Ada juga yang beli untuk oleh-oleh saudaranya. (witono)