Idul Adha, FMIPA UNY Kurban 3 Ekor Sapi

Pagi itu Senin, 5/10/13 ada yang tidak biasa di FMIPA UNY. Selain banyak dosen dan karyawan yang berkumpul di halaman belakang dekanat, ternyata disitu juga ada 3 ekor sapi. Ya, ternyata hari itu sivitas akademika FMIPA UNY akan melakukan pemotongan hewan kurban merayakan Hari Raya Idul  Adha 1435 Hijriyah
Pemotongan hewan kurban dihadiri Dekan, para Wakil Dekan,  dosen dan karyawan. Pada kesempatan tersebut Dekan FMIPA, Dr. Hartono mmenyampaikan terima kasih kepada para dosen dan karyawan yang mau menjadi shohibul  qurban sehingga di fakultas bisa sampai terkumpul 3 ekor sapi.
“Acara pemotongan hewan kurban pada Idul Adha merupakan tradisi di FMIPA  yang perlu dilestarikan. Dengan adanya acara seperti ini merupakan salah satu wadah silaturahmi sivitas akademika FMIPA sehingga kekeluargaan dapat terjalin lebih erat,” tuturnya.
Setelah sambutan Dekan, acara selanjutnya  adalah pemotongan hewan kurban yaitu 3 ekor sapi. Proses pemotongan semua dilakukan oleh dosen dan para karyawan sendiri, tidak memakai jasa pemotong dari luar karena  ternyata dosen dan karyawan FMIPA  UNY cukup cakap dalam menangani hewan kurban.
Setelah selesai semua proses pemotongan hewan kurban, dilaksanakan makan bersama di lobi gedung dekanat. (witono)