FMIPA UNY RAIH ANUGERAH BAPETEN 2019

FMIPA  UNY  meraih penghargaan pada acara Anugerah Bapeten (Badan Pengawas Tenaga Nuklir) 2019 yang diselenggarakan Rabu 24 Juli 2019 di hotel  Bidakara Jakarta.  Penghargaan diberikan untuk bidang Keselamatan dan Keamanan Nuklir kategori Penelitian dan Kalibrasi.
Penghargaan diberikan oleh Kepala Bapeten Prof. Dr. Jazi Eko Istiyanto dan diterima oleh Kaprodi Fisika FMIPA UNY, Nur Kadarisman, M.Si.  Nur Kadarisman menjelaskan bahwa hanya ada 2 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapat penghargaan ini yaitu UNY dan UGM.
Nur Kadarisman juga menjelaskan, laboratorium Fisika Inti jurusan Pendidikan Fisika FMIPA UNY termasuk laboratorium dibawah pengawasan Bapeten karena menggunakan bahan radioaktif untuk kegiatan praktikum dan penelitian. 
“Penganugerahan diberikan kepada laboratorium Fisika Inti jurdik Fisika FMIPA UNY ini karena bahan radioaktif yg digunakan baik untuk kegiatan  praktikum maupun penelitian dinilai memperhatikan peraturan keselamatan dan keamanan terhadap bahaya bahan radioaktif,” ungkapnya. (witono)