FMIPA UNY Lepas 191 Lulusan

Sebanyak 191 lulusan FMIPA UNY mengikuti acara Pelepasan Wisudawan Periode 1 Juni 2013. Acara pelepasan dilaksanakan Jumat malam (31/5) di halaman gedung dekanat FMIPA. Pada kesempatan tersebut para lulusan didampingi oleh orangtua/wali atau kerabat.  Hadir pada kesempatan tersebut jajaran dekanat, pengurus jurusan, dan pejabat lainnya.
Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Dr. Hartono mengatakan, dari 191 lulusan sebanyak 64 oarang (± 25%) berhasil lulus dengan predikat cumlaude dan hampir 25% adalah angkatan 2009 sehingga lulus kurang dari 4 tahun. Pada 2013 UNY mencanangkan masa studi maksimal 4 tahun. Harapannya yang bisa lulus cepat bisa memberi contoh adik angkatan.
“Pemerintah tidak hanya mencanangkan masuk dosen harus S2 tapi juga memberikan beasiswa yaitu Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN).  Beasiswa berlaku selama 4 semester dan ketika lulus bisa ‘dilelang’ atau ditawarkan universitas mana yang akan mengambil sebagai dosen,” terangnya.
Dekan berpesan agar para lulusan tetap menjaga hubungan dengan kampus yang terkait dengan informasi studi lanjut atau informasi tenaga kerja yang ada di lembaga karir UNY. (witono)