FMIPA UNY Gelar Workshop Peningkatan Pelayanan Prima

Setelah mengikuti workshop ini, para peserta bisa Prof. Dr. Supaya bisa memberikan pelayanan prima  kita harus menempuh S3 dulu yaitu Senyum, Salam, Sapa. Setelah yang S3 ditempuh maka kita akan menuju ke Profesional dalam pelayanan pekerjaan. Jadi besok sudah bisa melayani stageholder secara prima.
Demikian disampaikan oleh Junni AD dari Sehatigroup ketika menyampaikan materi tentang Pelayanan Prima pada acara Workshop Peningkatan Pelayanan Prima Bagi Pegawai FMIPA UNY, Sabtu, 1/11/14 di CitraElo, Magelang, Jawa Tengah. Acara dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, Kepala Tata Usaha, para Kasubag dan karyawan.
Lebih lanjut dikatakan,  menurut penelitian, jika seseorang mendapatkan pelayanan yang buruk, maka orang itu akan menceritakan kekecewaannya kepada orang lain. Bahkan satu orang kecewa menurut penelitian psikologi seseorang akan selesai mengungkapkan kekecewaannya kalau sudah menceritakan kepada 9 orang lainnya.
“Ada tiga pilar dalam pelayanan prima yaitu people excellence, process excellen, dan product excellen.  People excellen bisa mempengaruhi mempengaruhi keberlangsungan kinerja yang professional dan pelayanan prima. Pilar people memegang peranan paling penting karena product dan process  merupakan hasil kerja people,” terang Junni
Dijelaskan juga, dalam pelayanan prima  ada konsep yaitu pribadi prima. Pribadi prima ini meliputi tampil ramah, sopan, yakin, rapi, ceria, memaafkan, belajar pada orang lain, serta senang menyenangkan orang lain.
Sementara itu, Dekan FMIPA,  Dr. Hartono dalam sambutannya mengharapkan setelah mengikuti acara ini, para pegawai harus mampu menunjukkan peningkatan pelayanan prima bagi masyarakatnya. Dengan demikian para stageholder akan semakin puas dengan pelayanan pegawai di FMIPA UNY.
“Selain memberi bekal kepada para pegawai, acara seperti ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi para pegawai. Sehingga bisa meningkatkan kebersamaan yang ujungnya adalah peningkatan kualitas layanan,” tambah Dekan.
Pada kesempatan tersebut, selain acara workshop, untuk menguji kerjasama dan komunikasi, juga dilaksanakan kegiatan rafting/arung jeram di Sungai Elo yang menempuh sekitar 12 km yang diikuti para pimpinan dan pegawai FMIPA. (witono)