Alumni FMIPA UNY Dapat Bimbingan UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia

Alumni jurusan Pendidikan Kimia UNY 2016, Miftahudin Nur Ihsan, kembali memperoleh penghargaan dalam bidang kewirausahaan. Setelah sebelumnya menjuarai lomba inovasi teknologi mahasiswa, lomba inovasi bisnis pemuda, seleksi pemuda pelopor Kota Yogyakarta, penghargaan UKM WoW, dan penghargaan Dekoya Award, owner Smart Batik Indonesia kali ini memperoleh penghargaan dalam program Youth Creative Competition.
Program Youth Creative Competition sendiri merupakan sebuah acara yang diinisiasi oleh UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia. “Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pemuda yang tinggal di sekitar situs warisan budaya agar dapat meningkatkan pendapatan, sehingga diharapkan dapat lebih berkontribusi pada perekonomian lokal” ujar Elvera N. Makki, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia.
Sementara itu, Director and Representative UNESCO Jakarta, Prof. Dr. Shahbaz Khan yakin bahwa kegiatan ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan diaplikasikan di semua kawasan situs warisan Indonesia yang telah ditetapkan UNESCO.
Ihsan menerangkan, program ini merupakan puncak rangkaian kegiatan, yang diawali dengan kegiatan pembinaan, berupa